Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah salah satu ikon wisata Bali. Jadi liburan di Bali musti mampir ke GWK ya.

Sejarah berdirinya GWK berawal dari ide sang pematung yaitu I Nyoman Nuarta, salah satu pematung terbaik Bali.  Terletak di daerah perbukitan Ungasan dekat dengan obyek wisata Pura Uluwatu. Dan kawasan ini rencananya  akan dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi landmark bagi pariwisata Bali.

Simbol patung GWK diambil dari sejarah Dewa Wisnu (Dewa Pemelihara dalam Hindu) dan kendaraanNYA seekor burung Garuda. Jadi ikon GWK diharapkan menjadi ikon menjaga Bali dan Indonesia serta seluruh dunia agar tetap selamat.

Dengan ketinggian yang rencananya 140 meter, maka dapat terlihat dari Kuta, Sanur, hingga Nusa Dua. Walaupun proyek besar GWK ini belum selesai, tetapi saat ini sudah sering digunakan sebagai tempat konser musik mancanegara dan menjadi tempat even berskala nasional.

Jika anda ingin tour ke Pura Uluwatu, maka obyek Garuda Wisnu Kencana akan menjadi salah satu yang kita kunjungi, selain makan malam di Pantai Jimbaran yang eksotis. Juga bisa digabungkan dengan paket wisata bahari di Tanjung Benoa.

Hubungi kami di Wisata Bali Murah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s