Berbelanja Oleh-Oleh Khas Bali

Berlibur ke Bali belum lengkap rasanya kalau belum membeli oleh-oleh khas Bali. Awalnya sentra oleh-oleh murah khas Bali tentunya terpusat di Pasar Seni Sukawati. Walaupun pasar Sukawati sudah di perbesar, tetapi karena pengunjung yang sangat ramai, anda harus rela tetap akan berdesak-desakan disini. Masalah harga, tentunya lebih murah dari toko-toko pinggir jalan, apalagi anda pintar menawar, pasti mendapatkan harga jauh lebih murah.

Karena wisatawan terpusat di Pasar Seni Sukawati dan padatnya arus lalu lintas menuju Sukawati, maka kini dibangun Pasar Seni Baru terletak di selatan Pasar Sukawati, yaitu pasar Seni Guwang. Pasar ini menjadi alternatif bagi rombongan wisatawan yang menggunakan bus, karena parkir yang luas dan pasar yang lebih besar, jadinya anda akan lebih leluasa berbelanja disini. Kalau harga tentunya sama dengan di Pasar Sukawati. Pinter-pinter anda menawar lah.

Alternatif berikutnya adalah Pasar Kumbasari, Denpasar. Jika anda ingin membeli grosiran, Kumbasari menjadi pilihan utama. Disini berkumpul berbagai produsen oleh-oleh khas Bali. Harganya tentu lebih murah.

Pasar Seni berikutnya yaitu Pasar Seni Kuta dan Pasar Seni Legian. Jika anda tidak mau jauh-jauh ke Sukawati atau Guwang untuk membeli oleh-oleh, anda bisa berburu di Pasar Seni Kuta dan Legian. Pasar yang lengkap dan parkir yang luas, kedua pasar seni cocok bagi anda yang memilih kenyamanan berbelanja.

Alternatif terakhir adalah pusat oleh-oleh Khas Bali yang akhir-akhir ini banyak bermunculan. Hampir di sepanjang semua jalan utama di Denpasar dan Kuta, kini muncul toko/supermarket oleh-oleh khas Bali. Sebut saja Krisna Oleh-Oleh Khas Bali, Erlangga, HAWAii Bali, Agung Bali, Kahuripan, Kampung Nusantara, Yamuna, Kumbawati dan masih banyak lagi.

Kelebihan toko oleh-oleh ini yaitu anda tidak perlu menawar lagi karena disini harga pas, cocok buat anda yang tidak suka tawar-menawar harga. Selain itu, barangnya juga lengkap, tokonnya biasanya sangat luas dan lapang. Selain itu, parkir yang sangat luas untuk menampung lebih dari 20 bus. Dan satu lagi, ada toko yang buka 24jam, jadi anda bisa berbelanja jam berapa saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s