Kuta, Ikon Pariwisata Bali

Kuta adalah fitur utama dalam perjalanan di Bali. Terletak di selatan pulau Bali, Kuta memiliki garis pantai yang yang panjang dan luas menghadap samudera Hindia, yang mungkin menjelaskan mengapa hal itu disukai oleh wisatawan penggemar selancar.

Jika anda mengunjungi Kuta hari ini, anda akan menemukan keramaian setiap saat. Hal karena Bali merupakan resor wisata paling terkenal dan salah satu tujuan utama wisata di Indonesia. Apa yang anda mungkin tidak tahu adalah bahwa Kuta dulunya sebuah desa nelayan yang tenang. Popularitas Bali berarti bahwa Kuta terus berkembang. Namun, beberapa hal tetap konstan di Kuta – matahari terbenam megah, pantai berpasir yang panjang dan kehidupan malam yang semarak.

Kuta Untuk Satu dan Semua

Ada sesuatu untuk semua orang di Kuta, yang menjelaskan mengapa aliran pengunjung selelu ramai sepanjang tahun.

Sunset

Munggu matahari terbenam dengan semburat awan yang kemerahan diatas garis pantai yang panjang adalah hal terindah yang perlu anda abadikan. Sunset pantai Kuta menjadi daya tarik para penikmat keindahan dan menjadi lokasi favorit photo wedding.

Pesta

Jika hari anda dimulai pada tengah malam, Kuta adalah tempat untuk Anda! Nightlife di Bali umumnya dimulai sekitar tengah malam jadi jangan heran jika jalan-jalan yang tenang di malam hari. Adegan malam cukup bervariasi dengan bar dan pub yang menawarkan atmosfer yang berbeda dan jenis hiburan. Beberapa klub menampilkan live band dan DJ, sementara yang lain dikenal karena penari seksi dan “fashion show”. Banyak bar di Kuta memiliki koktail rumah yang terbuat dengan dasar (sari beras) lokal Arak. Arak dikenal memberikan “pukulan” besar buat penikmatnya!

Surfer

Apakah Anda seorang amatir atau pro, Kuta merupakan tujuan yang terkenal di kalangan penggemar berselancar. Bahkan, Anda mungkin bertemu seorang surfer pro saat anda berada di sana! Banyak peselancar seluruh dunia ternama mengunjungi pantai Kuta karena terkenal dengan gelombang yang memecah dan air sedalam pinggang. Ditambah pantai pasir putih yang panjang dan tidak berbahaya atau tidak ada batu karang. Ada juga sejumlah sekolah berselancar terkenal di Kuta seperti Odysseys, Rip Curl Surf School dan Sekolah Surfing Surfer Girl.

Berjemur

Kebanyakan orang menyukai berjemur dan pantai Kuta merupakan magnet bagi mereka yang tertarik untuk mendapatkan cahaya matahari yang bagus. Bagaimana tidak menyenangkan dapat menghabiskan seluruh sore berbaring di pantai, dan minikmati minuman menyegarkan seperti kelapa muda atau bir? Kuta salah satu pantai terbaik di Bali. Selain aman, bersih dan juga terawat dengan baik.

Backpacker

Kuta telah lama menjadi rute populer persinggahan terakhir backpacking di Asia Tenggara. Hal ini terus menarik banyak hardcore backpacker dan ini paling populer di kalangan Australia.

Turis/Wisatawan

Jika pantai tidak cukup menarik buat anda, ada sejumlah pusat perbelanjaan besar seperti Discovery Shopping Mall di Kuta Esplanade, Kuta Square, Kuta Centre dan Bali Galleriayang bisa anda kunjungi juga aktivitas seperti klub bowling dan toko-toko kecil, spa dan kafe yang banyak sekali di Kuta, jadi ada banyak kegiatan lain yang dapat Anda lakukan.

  • Slingshot: Sebuah katapel raksasa dengan tinggi 52 meter di udara.
  • Waterbom waterslide: Sebuah taman dengan wahana petualangan air seluas 3,8 hektar.
  • Joger: pusat oleh-oleh aksesoris Joger
  • Khrisna: pusat oleh-oleh khas Bali
  • Bungy Jump: menara gantung setinggi 100 meter
  • Monumen BOM Bali

Tidur di Kuta

Karena pelancong dari seluruh dunia mengunjungi Kuta, anda akan mudah menemukan sejumlah besar akomodasi di sana. Kebanyakan hotel di Kuta adalah kelas menengah. Private villa banyak berada di luar Kuta area, tetapi Kuta juga memiliki banyak hotel kelas mewah dan exclusive. Jika anda berminat menghabis lebih banyak anggaran, cobalah Hard Rock Hotel, Discovery Kartika Plaza Hotel, Ramayana Hotel, Kuta Paradiso, Padma Resort, Dan Bali Niksoma Resort.

Berkeliling sekitar Kuta

Ada sejumlah cara untuk menikmati suasana sekitar Kuta.

  • Dengan mobil: kemacetan lalu lintas merupakan pemandangan umum di Kuta jadi jika anda berniat untuk mengemudi sendiri, mungkin ide yang baik untuk parkir mobil anda sebelum anda mencapai pusat kota Kuta dan berjalan kaki selanjutnya.
  • Dengan taksi: Mengambil taksi adalah cara yang relatif murah dan dapat diandalkan, terutama pada malam hari. Hindari pengemudi taksi yang menolak untuk menggunakan meter.
  • Dengan sepeda motor: anda akan dengan mudah menemukan penyewaan motor/mobil di sepanjang jalan di Kuta. Selama anda memiliki SIM, anda bisa dengan santai menikmati Kuta dengan sepeda motor.
  • Dengan Ojek: ada banyak pangkalan ojek baik yang resmi maupun liar, ingat tawar menawar untuk harga yang masuk akal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s