Cagar Alam Monkey Forest Ubud

Jalan-jalan ke Ubud, pastikan anda mengunjungi Monkey Forest, Hutan lindung/cagar alam sebagai “trademark” Ubud yang wajib anda kunjungi.

Monkey Forest UbudTerletak di Desa Padang Tegal, Wanara Wana adalah cagar alam berupa hutan lindung yang dihuni oleh ratusan kera (Macaca fascicuiaris), dan disucikan oleh warga Ubud karena di tengah hutan terdapat Pura Dalem Agung Padang Tegal. Wanara Wana sendiri berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti Hutan Monyet.

Didepan pintu masuk Monkey Forest, anda akan disambut oleh 2 patung kera raksasa. Dan ingat beli tiket dulu, harga tiket Rp 15.000/orang dewasa, dan Rp 7.500 untuk anak-anak.  Monkey Forest adalah hutan alami yang sangat lebat, luasnya kira-kira 12 hektar dan sepanjang areal hutan sudah di buat jalan khusus wisatawan menikmati wisata alam hutan dan sekitarnya. Di sepanjang jalan ini, akan ada banyak monyet. Tetaplah hati-hati, karena monyet-monyet disini suka dengan kacamata hitam ataupun benda-benda yang bikin mereka penasaran.

Operasional Monkey Forest dari jam 8.00  sampai jam 18.00, tetapi lebih enak kalo anda bisa mengunjunginya pagi hari, karena setelah Monkey Forest, masih banyak lagi tempat yang wajib anda kunjungi, dan banyak rumah makan/restoran yang perlu anda coba. Lain kali akan kita bahas tentang Ubud secara kesuluruan.

One thought on “Cagar Alam Monkey Forest Ubud

  1. […] Gianyar. Wisatawan jika ke Gianyar, mesti mampir ke Ubud yang memiliki banyak obyek wisata seperty Monkey Forest, Puri Ubud, Museum Neka, Gallery Lukisan, Museum Renaissance Antonia Blanco, pertunjukan tari dan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s