Berwisata Ke Pulau Penyu, Bali

Bagi anda yang tidak suka berbasah-basahan ketika berwisata ke Tanjung Benoa, Bali, cobalah aktifitas yang unik ini. Pasti sangat menarik apalagi buat anak-anak anda tercinta, berwisata sambil menambah wawasan tentang pelestarian binatang langka. Tidak banyak memang tempat wisata yang menawarkan keduanya, di mana Anda bisa berekreasi sekaligus belajar.

Namanya Pulau Penyu (Turtle Island), lokasinya sekitar 20-30 menit menggunakan perahu motor dari Tanjung Benoa. Perahu yang akan digunakan adalah Glassbottom Boat (Perahu dengan alas kaca, jadi anda bisa melihat pemandangan bawah laut selama perjalanan ke Pulau Penyu).

Hal menarik lainnya adalah, anda bisa memberikan ikan makan, berupa roti yang telah disedikan oleh pihak pemilik perahu, jadi ikan-ikan akan mengelilingi perahu yang anda naiki. Sesampai di pulau penyu, anda akan dipandu oleh penduduk lokal mengelilingi lokasi penangkaran penyu. Pulau Penyu memang menjadi tempat penangkaran penyu yang merupakan satwa langka dan hampir punah. Pemandangan di tempat penangkaran memang memiliki pesona tersendiri. Satu-satunya tempat penangkaran penyu di pulau ini bernama Pudut Sari. Selain penyu, hewan lain yang juga dilestarikan di pulau ini antara lain iguana, ular, kelelawar, dan aneka unggas.
Penyu adalah hewan yang usianya bisa mencapai 200 tahun. Di sini, terdapat ratusan ekor penyu dengan berbagai usia dan ukuran.

Induk-induk penyu diberi kandang supaya mereka bisa berkembang biak. Ketika air pasang, induk-induk penyu dilepas-sampai batas tertentu-agar mereka bisa berenang di laut. Dan, ketika air surut mereka dibawa kembali ke kandangnya.
Setelah telur penyu menetas dan anak-anak penyu sudah kuat berenang, mereka dilepas ke laut supaya bisa hidup bebas. Proses perkembangbiakkan penyu akan dijelaskan oleh pemandu wisata kepada para pengunjung.
Anda dapat berfoto bersama penyu-penyu yang ada di penangkaran. Anda juga dapat membeli berbagai cinderamata yang tersedia di sebuah galeri, seperti replika penyu berukuran kecil dan besar yang terbuat dari kayu dan batu karang.

Aktifitas berwisata ke pulau penyu ini akan memakan waktu kurang lebih 1 jam. Semoga informasi ini bisa jadi referensi anda berlibur di Bali bersama keluarga. Untuk harga paket pulau penyu + glassbottom boat, silahkan hubungi kami di info@baliwisatamurah.com, atau kunjungi website kami di: http://www.baliwisatamurah.com/paket-wisata-petualangan/watersport.php

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s