Pura Besakih, Spirit Pulau Bali

Pura Besakih
Pura Besakih

Ada tiga hal yang bisa anda temukan di Pura Besakih, yaitu wisata alam, wisata budaya dan wisata spiritual. Sebagai wisata alam, komplek Pura Besakih berada di lereng Gunung Agung dengan ketinggian 1000 m dpl, menjadikan obyek wisata ini sangat sejuk dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Sebagai wisata budaya, komplek pura besakih dimasukkan ke dalam daftar pengusulan  Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1995. Hal ini diperkuat oleh warisan seperti menhir, punden berundak, arca yang ditemukan di komplek pura serta pura Besakih sendiri dibangun sekitar abad ke 14 oleh Rsi Markandye, seorang yogi dari Jawa Timur.

Sebagai obyek wisata spiritual, Pura Besakih merupakan pusat pura di Bali. Disini ada 1 pura utama dan 18 pura pendamping.  Merupakan ibu dari seluruh orang Bali dan puncak vibrasi spirit pulau Bali. Banyak wisatawan India, Malaysia, domestik yang berwisata spiritual disini.

Pura Besakih sendiri terletak di desa Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali. Sangat mudah mencapai obyek wisata ini, karena jalan menuju pura sudah sangat bagus dan mudak diakses oleh bus-bus besar. Dengan jarak sekitar 70km dari Denpasar atau 2 jam perjalanan, dan bisa diakses dari kintamani sekitar 1 jam perjalanan.

Besakih merupakan pusat penghasil buah salak Bali, anda bisa membeli oleh-oleh salak disini. Rumah makan juga sudah banyak disini, atau anda bisa makan di Bukit Jambul sambil menikmati alam Bali dari pegunungan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s