Mandi Yuk Di Air Sanih

Air Sanih atau lebih dikenal dengan Yeh Sanihadalah tempat wisata tirta yang terletak sekitar 17 km sebelah timur Kota Singaraja, Bali. Tepatnya di Dusun Sanih, Desa Kubutambahan, Bulelng.

Pemandian Air Sanih

Tempat ini merupakan tempat permandian dengan sumber air alami yang menurut kepercayaan masyarakat setempat, sumber air ini mempunyai asal-usul dari Danau Batur

yang letaknya puluhan kilometer dari pemandian ini. Air dari sumber ini sering digunakan dalam upacara agama Hindu. Di tempat ini juga dapat ditemui pura yang ditunjukkan kepada dewa Wisnu.

Air Sanih terkenal dengan sumber mata air yang muncul tanpa henti di pojok tenggara kolam renang ini. Mata air ini merupakan aliran sungai dalam tanah yang berasal dari Danau Batur. Ada dua kolam ditempat ini, satu untuk orang dewasa dan satu untuk anak-anak. Beberapa meter di sebelah utaranya dikelilingi oleh laut yang relatif aman untuk berenang dan aktifitas olah raga air lainnya atau hanya sekedar berbaring bermalas-malasan di atas pasir pantai yang hitam.

Jika anda ingin menikmati obyek wisata di Buleleng, anda bisa menginap di sekitar Air Sanih, karena disekitar obyek ini banyak tersedia hotel/penginapan kecil dan restoran yang enak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s