Menyaksikan Lumba-Lumba Di Pantai Lovina Yang Eksotis

Pantai Lovina

Masih berjalan-jalan untuk mengunjungi obyek-obyek wisata di Bali Utara, akhirnya anda saya ajak singgah di Pantai Lovina, yang merupakan obyek wisata andalan Kabupaten Buleleng. Lovina menjadi daya tarik utama wisatawan mengunjungi Bali Utara selain tentunya Air Panas Banjar. Lovina terletak sekitar 11 km sebelah barat kota Singaraja, lumayan jauh jika anda menginap di seputaran Kuta.

Trus apa yang menarik dari Lovina?

  1. Dolphin Show – iya melihat aktraksi lumba-lumba di laut lepas adalah hal utama yang dicari wisatawan ketika berlibur di Pantai Lovina. Tapi sayangnya, lumba-lumba cuma muncul di pagi hari sekitar jam 6 – jam 8, ketika matahari mulai terbit dan belum panas. Jika anda menginap di seputaran Kuta, sebaiknya anda berangkat sekitar jam 3 pagi menuju Lovina karena akan menempuh waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Sampai di Lovina, anda bisa langsung ke pantai dan memesan perahu. Alternatif kedua yaitu menginap 1 malam di Lovina, disini banyak terdapat hotel dan penginapan murah. Atau yang mau sekalian menonton atraksi lumba-lumba sekalian berenang atau therapy dolphin, bisa menginap di hotel Melka Lovina. Musim yang bagus melihat lumba-lumba sekitar bulan April sampai September, ketika tidak musim hujan. Tetapi tidak selalu setiap hari lumba-lumba itu muncul, jadi anda mungkin akan rugi jauh-jauh ke Lovina.
  2. Pasir hitam dengan ombak yang tenang – tidak seperti pantai Kuta yang berpasir putih, disini anda menikmati pasir hitam dan matahari terbit. Aktifitas di air bisa berupa menyelam, jetski, snorkeling, dll
  3. Terumbu Karang – Pantai lovina memiliki keindahan terumbu karang dan ikan hias dengan berbagai jenis menjadikan pantai Lovina seperti taman laut yang sangat indah. Anda bisa menikmati taman laut ini dengan diving, snorkeling atau menyewa perahu dan menikmati dari atas perahu.
  4. Akomodasi yang lengkapmulai dari penginapan murah sampai hotel bintang tersedia disini, juga sarana penunjang lainnya seperti restoran dan klinik.

    Atraksi Lumba Lumba Di Pantai Lovina

Seperti diketahui, lumba-lumba akhir-akhir ini menjadi media terapi penyakit autis. Seperti halnya di Bali Dolphin Lodge di Pulau Serangan, lumba-lumba di hotel Melka juga menawarkan terapi dolphin. Coba deh berkunjung dan menginap di hotel ini.

Atau yang mau berbulan madu, Lovina bisa anda jadi lokasi yang pas buat anda yang suka suasana pantai yang tenang, jauh dari hingar bingar dunia malam.

One thought on “Menyaksikan Lumba-Lumba Di Pantai Lovina Yang Eksotis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s