Obyek Wisata Alas Kedaton Bali

Obyek wisata alam ini merupakan salah obyek wisata favorit di Bali, yaitu sebuah hutan yang dihuni ratusan kera (monkey forest) dan ratusan kalong yang bergelantungan di dahan-dahan pohon, ya anda pasti sudah pernah ke Alas Kedaton ini.

Alas Kedaton terletak di desa Kukuh Kecamatan Marga kurang lebih 4 km dari kota Tabanan, atau sekitar 22 km dari Denpasar, dan cukup ditempuh sekitar 40 menit perjalanan mengendarai mobil. Letaknya yang berada pada jalur wisata Bedugul – Tanah Lot, menjadikan Alas Kedaton sebagai salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi.

Alas Kedaton merupakan sebuah hutan alami seluas 6,5 hektar yang memiliki berbagai jenis pohon hidup subur di areal hutan ini. Yang menarik adalah satwa yang terdapat disini yaitu monyet/kera (Macaca Fascicularis) dan ratusan kalong (Pteropus vampyrus).

Sedangkan di tengah hutan terdapat Pura Alas Kedaton memiliki empat pintu masuk ke dalam Pura yaitu dari barat yang merupakan pintu masuk utama yang lainnya dari Utara, Timur dan  Selatan yang ke semuanya menuju ke halaman tengah.

Seperti halnya semua obyek wisata yang dihuni kera, sebaiknya anda berhati-hati dengan barang bawaan anda, karena walaupun kera-kera di Alas Kedaton ini tidak begitu usil, tetapi kadang-kadang dilaporkan ada saja barang bawaan pengunjung yang dicuri oleh kera disini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s