10 Objek Wisata Favorit Di Kabupaten Tabanan

Lambang Kabupaten Tabanan

Berikut adalah daftar 10 obyek wisata di Kabupaten Tabanan Bali yang menjadi favorit wisatawan domestik. Tentunya masih banyak objek-objek wisata lain di Tabanan yang pantas anda kunjungi.

  1. Tanah Lot: Tanah lot menjadi obyek wisata paling favorit, karena obyek wisata ini sangat ramai dikunjungi setiap harinya. Keistimewaannya adalah pantai berkarang yang sangat indah serta adanya Pura Tanah Lot diatas batu karang di tengah laut menambah keindahan pantai ini.
  2. BedugulKebun Raya Bali: Ketika anda mengunjungi Bedugul, yang pertama anda kunjungi adalah Kebun Raya yang merupakan kebun raya pertama buah karya orang Indonesia. Disamping itu anda juga bisa mengunjungi pasar tradisional Candi Kuning
  3. Pura Ulun Danu – Danau Beratan: Keindahan Danau Beratan ditambah adanya Pura Ulundanu di tengah danau menjadi pemandangan indah yang perlu anda kunjungi dan abadikan
  4. Alas Kedaton: Alas Kedaton adalah hutan lindung alami yang dihuni ratusan kera dan Kalong yang bergelantungan pada dahan-dahan pohon. Anda bisa berfoto dengan kera dan kalong disini.
  5. Jatiluwih: Desa Jati luwih merupankan areal persawahan bertingkat yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Disini juga sudah terdapat banyak aktifitas wisata seperti rafting, cycling dan trekking yang bisa anda ikuti.
  6. Taman Pahlawan Margarana: Sebagai wujud rasa nasionalisme anda, mungkin anda bisa mengunjungi Taman Pujaan Bangsa ini yang diperuntukkan bagi pahlawan-pahlawan yang gugur pada perang puputan Margarana.
  7. Puri Agung & Puri Anyar Kerambitan: Salah satu obyek wisata Keraton yang dimiliki Tabanan, anda bisa melihat bangunan keraton selain itu anda bisa menikmati jamuan makan malam ala kerajaan, dan yang mau menikah seperti seorang pangeran/putri, anda bisa menikah di Puri Anyar Kerambitan ini, dan tentunya anda harus bayarr…🙂
  8. Taman Kupu-Kupu: Bali Butterfly Park adalah taman yang dikhususkan untuk konservasi satwa kupu-kupu dari seluruh Indonesia dan disini anda juga bisa membeli cinderamata yang berhubungan dengan kupu-kupu.
  9. Museum Subak: Salah satu obyek wisata pendidikan yang bisa mendidik anak-anak anda yang mengajarkan tentang sistem subak dan peralatan yang digunakan pada areal persawahan di Bali
  10. Air Panas Penatahan: Jika anda sudah gerah dan capek jalan-jalan, saatnya anda berendam air panas dan kondisi anda dijamin segar kembali. Cobalah mampir kesini, lokasinya juga cukup deket kok.

Obyek wisata diatas adalah obyek wisata yang paling sering dikunjungi, disamping itu Kabupaten Tabanan menyimpan begitu banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan dan bisa menjadi destinasi favorit untuk tahun-tahun kedepan. Contohnya: Air Panas Belulang (Desa Mangesta, Penebel), Air Panas Angseri (Baturiti), Air Terjun Pujungan (Pupuan) dan masih banyak lagi yang perlu anda kunjungi di Kabupaten Tabanan ini. Belum termasuk obyek wisata pantai yang banyak dimiliki kabupaten ini.

Ada satu lagi obyek wisata baru di Kabupaten Tabanan yaitu Secret Garden Village, terletak di jalur Denpasar – Bedugul Km 36, Desa Luwus Baturiti yang merupakan obyek wisata yang memadukan wisata edukasi, wisata alam dan wisata belanja.

Selamat berlibur di Bali, semoga bisa menjadi referensi anda dan keluarga. Kalau mau paket wisata murah ke Bali, kunjungi website kami di Bali Wisata Murah

4 thoughts on “10 Objek Wisata Favorit Di Kabupaten Tabanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s