Pura Uluwatu

Sebagai obyek wisata terkenal di Bali, Pura Luhur Uluwatu menjadi tujuan akhir tour Bali Selatan,  karena akan lebih baik mengunjungi Uluwatu pada sore hari, selain bisa menikmati keindahan sunsetnya, juga bisa menonton tari kecak yang spektakuler.

Uluwatu berasal dari kata Ulu yang artinya Ujung, dan kata Watu yang artinya Batu. Jadi Pura Uluwatu berarti pura yang terletak di ujung Batu. Memang pura ini terletak di ujung perbukitan batu karang dengan ketinggian sekitar 70 meter. Akses ke pura ini sangat mudah, karena jalan sudah sangat bagus. Jika anda tahu Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, tinggal anda ikuti jalur utama dari GWK ini, maka anda akan sampai sekitar 20 menit perjalanan. Pura ini tepatnya terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan.

Untuk sampai ke lokasi utama Pura Uluwatu, anda bisa mengikuti jalan setapak di pinggir perbukitan sehingga anda bisa melihat langsung ke samudra Hindia.  Selain itu, ada banyak kera di sepanjang jalan, dan ingat untuk selalu hati-hati dengan barang bawaan anda, karena kera-kera disini lumayan nakal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s