Menonton Tari Kecak Di Pura Uluwatu

Tari Kecak Di Pura Uluwatu

Siapa yang gak kenal tari kecak? Rata-rata pasti sudah tahu tari kecak tetapi belum pernah menonton secara langsung kan?

Ada suatu tempat yang sangat bagus untuk menonton tari kecak, yaitu di lokasi obyek wisata Pura Uluwatu Bali. Tepatnya di sebuah stage terbuka di bawah pura yang memiliki pemandangan langsung ke samudera. Pertunjukannya pada sore hari ketika matahari akan terbenam, jadi menonton tari kecak sekaligus bisa melihat indahnya sunset di pura uluwatu ini. Tentunya jangan pada hari hujan ya, pastikan anda kesini pada hari yang cerah. Pertunjukan diadakan setiap hari, dan tiket masuk bisa langsung dibeli disana dengan harga sekita Rp 70rb, itupun kalo belum naik ya🙂

Tari kecak adalah tarian yang dibawakan oleh banyak orang biasanya lebih dari 100 orang tanpa menggunakan alat musik atau gamelan. Satu-satunya musik berasal dari mulut penari kecak yang setiap orangnya membawakan irama dan nada yang berbeda-beda sehingga nantinya menjadi saling berkaitan.  Cerita tarian biasanya mengambil cerita epos Ramayana dan Mahabarata.

Rekor terbanyak penari kecak yaitu 5000 orang yang merupakan tari kecak kolosal yang dipentaskan pada tahun 2006 di Tanah Lot. Tari kecak menjadi semacam tari penyambutan buat para wisatawan yang datang ke Bali. Jadi yang mau menonton, ayo datang berlibur ke Bali dan berkunjung ke pura uluwatu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s