10 Obyek Wisata Favorit Di Kabupaten Buleleng Bali

Logo/Lambang Kabupaten Buleleng

Bali utara ternyata menyimpan begitu banyak obyek wisata yang patut anda kunjungi, baik itu obyek wisata alam, wisata sejarah, wisata bahari dan wisata pendidikan. Berikut saya rangkum 10 obyek wisata favorit di Kabupaten buleleng yang terkenal dengan julukan “Bumi Panji Sakti”.

  • Pantai Lovina: Obyek wisata paling favorit di Buleleng berupa hamparan pasir putih dengan ombak yang tenang dan yang paling menarik disini adalah adanya lumba-lumba yang sering muncul pada pagi hari.
  • Danau Buyan & Danau Tamblingan: Dua danau yang terletak berdampingan seakan-akan seperti danau kembar, kedua danau ini hanya dapat anda lihat dari atas danau tepatnya dari desa asah.
  • Air Terjun Gitgit & Air Terjun Kembar (Twin Waterfall): Air terjut Gitgit merupakan air terjun tertinggi di Bali, sedangkan air terjun kembar atau warga disana menyebutnya air terjun campuhan terletak diatas air terjun gitgit, jaraknya tidak begitu jauh dari air terjun gitgit.
  • Air Panas Banjar: Atau yang lebih terkenal dengan nama yeh panes banjar, merupakan pemandian air panas yang ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun manca negara.
  • Kota Singaraja: Salah satu obyek wisata favorit di kota singaraja adalah pelabuhan yang menjadi pusat wisata kuliner. Disini banyak terdapat rumah makan terapung yang menyediakan aneka masakan nusantara.
  • Pantai Pemuteran: Salah satu pantai terindah yang dimiliki kabaputen Buleleng, memiliki keanekaragaman terumbu karang sehingga banyak wisatawan menyelam disini.
  • Pulau Menjangan: Memiliki keindahan terumbu karang yang masuk dalam 10 besar terumbu karang terindah di Indonesia. Disini anda juga bisa melihat satwa menjangan yang hidup bebas di alam liar.
  • Taman Nasional Bali Barat: Merupakan konservasi hutan lindung yang memiliki bermacam-macam jenis hewan endemik dan yang paling terkenal adalah burung Jalak Bali.
  • Desa Julah & Desa Sembiran: Adalah dua desa kuno di Buleleng yang memiliki peninggalan-peninggalan pada masa megalitik. Disini terdapat situs Batu Gambir Apit, sebuah situs yang diyakini berusia 2000 tahun sebelum masehi.
  • Museum Gedong Kirtya: Satu-satunya museum lontar di dunia, yaitu museum yang menyimpan, memilihara dan meneliti peninggalan berupa tulisan-tulisan, mantra yang ditulis pada daun lontar.

Selain obyek wisata diatas, ada banyak obyek wisata lain yang bisa anda kunjungi di daerah bali utara ini seperti misalnya: air terjun les, air sanih, pemandangan sawah di Busungbiu, makan jaya prana, air terjun melanting, peternakan mutiara, museum Buleleng, pertunjukan sapi gerumbungan, air panes banyuwedang, Pura dalam Jagaraga dan Wihara Brahma Budha.

Selain itu banyak pula obyek wisata yang baru dikembangkan. Coba deh menginap di Lovina sekaligus bisa mengunjungi semua obyek wisata di Buleleng ini.

One thought on “10 Obyek Wisata Favorit Di Kabupaten Buleleng Bali

  1. Sungguh indah terasa bila kita saling mengetahui keindahan alam di daerah nusantara ini dengan begitu banyak daerah wisata yang terdapat didalamnya. Salam kenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s