Menonton Tari Barong Di Batubulan

Menonton pertunjukan tari barong merupakan salah satu aktifitas liburan yang paling diminati untuk mengisi jadwal liburan anda. Salah satu tempat favorit menonton tari barong adalah di daerah Batubulan. Kadang menonton tari barong juga sudah dipaketkan dengan paket tour Kintamani Sukawati, sehingga anda tidak perlu bingung mengatur jadwal anda lagi.

Tari Barong atau yang lebih dikenal dengan istilah Barong And Keris Dance ini merupakan salah satu tarian tradisional Bali yang berkembang dalam tatanan ritual, artinya tarian ini hanya boleh dipertontonkan ketika ada upacara ritual keagamaan pada sebuah pura atau pada hari-hari tertentu.

Jika untuk keperluan upacara persembahan, semua bahan dan alat-alat berasal dari bahan khusus dan melalui ritual khusus sehingga memiliki kekuatan magis. Sedangkan yang dipertunjukkan untuk wisatawan merupakan modifikasi dari tari barong aslinya dengan penambahan cerita sehingga lebih menarik untuk ditonton.

Tari Barong merupakan tarian yang dibawakan oleh dua orang penari laki-laki, seorang memainkan bagian kepala barong serta kaki depan, dan seorang lagi memainkan bagian kaki belakang dan ekor. Cerita tari barong diambil dari cerita calonarang yang mengisahkan pertarungan kebaikan dan kejahatan dimana Barong merupakan simbol kebaikan sedang Rangda merupakan simbol kejahatan.

Jika anda penasaran dengan tari barong dan keris ini, silahkan menghubungi kami untuk tiketnya, selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s