Desa Celuk, Desa Pengrajin Emas Dan Perak

Pengrajin Emas Dan Perak Celuk
Pengrajin Emas Dan Perak Celuk

Salah satu desa di Bali yang menjadi sentra pengrajin emas dan perak yaitu Desa Celuk. Desa ini menjadi obyek wisata yang wajib anda kunjungi walau sekedar melihat-lihat pengrajin membuat produk perak dan emas.

Desa Celuk terletak sekitar 10 km dari Denpasar dan dekat dengan Sukawati dan masuk dalam kecamatan Sukawati, Gianyar. Hampir 90% penduduknya adalah pengrajin cinderamata dan perhiasan seperti anting, gelang, cincin dari perak dan emas.

Produk Celuk memiliki kekhasan tersendiri dengan menonjolkan unsur style Balinya, dengan design-design baru yang tidak dimiliki oleh daerah lain, sehingga desa Celuk ini sudah sangat terkenal di manca negara akan keindahan dan kualitas hasil perak dan emasnya.

Sepanjang jalan utama Celuk, bertebaran ratusan toko/galley emas dan perak. Anda bisa masuk salah satunya, dan disana anda bisa melihat langsung proses pembuatan produk-produknya. Jika anda tertarik, anda boleh juga membelinya. Disini juga ada produk yang sudah jadi yang dipajang pada rak-rak kaca.

Sentra Pengrajin Emas Dan Perak Di Celuk
Sentra Pengrajin Emas Dan Perak Di Celuk

Biasanya mengunjungi Celuk sudah masuk dalam paket perjalanan Kintamani Sukawati Tour, dan ada juga yang menggabungkan dalam paket Ubud Tour. Anda bisa memilih paket yang mana saja yang ingin anda ikuti. Jika anda mampir ke Celuk, dan tertarik membeli salah satunya, pastikan harganya dalam rupiah, karena hampir semua toko memberi label harga dalam US Dollar.

Walaupun harga perak dan emas yang terus naik, sentra kerajinan emas dan perak di desa Celuk ini terus berkreasi dengan design-design baru yang sangat indah. Selamat berburu cinderamata…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s