Pantai Kusamba Klungkung

Pantai Kusambamemiliki keindahan seperti pantai-pantai di Bali timur pada umumnya, pasir hitam yang berkilauan, air tenang yang menghanyutkan, deratan warna-warni perahu nelayan dan eksotisme yang begitu menawan. Tapi Pantai Kusamba memiliki hal lain yang tidak dimiliki pantai lainnya yaitu pemandangan petak-petak ladang garam para petani garam tradisional.

Pantai Kusamba, Klungkung

Pantai Kusamba terletak 7 km sebelah timur Kota Semarapura, Klungkung, tepatnya di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan. Jika dari Denpasar, jaraknya sekitar 30 Km. Akses ke pantai ini sangat bagus dan mudah dicapai dengan mobil.

Mengunjungi pantai Kusamba seperti melihat kehidupan masyarakat Bali yang masih tradisional dan alami. Para nelayan dan petani garam disini masih berpegang teguh pada tradisi kebiasaan lama yang diajarkan secara turun-temurun oleh nenek moyang mereka bagaimana menangkap ikan di laut dan membuat garam. Peralatan-peralatan yang digunakannya merupakan warisan dari nenek moyang mereka.

Sepanjang Pantai Kusamba berjejer perahu nelayan dan pondok-pondok tempat pembuatan garam dibawah pohon nyiur yang melambai-lambai ditiup angin sehingga memberi kesan yang mendalam. Apalagi semuanya dapat anda abadikan dalam bidikan kamera anda, tentu akan sangat indah dan tidak terlupakan.

Di Pantai Kusamba ini juga terdapat Pelabuhan Tradisonal yang merupakan akses tranportasi menuju Pulau Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan yang kaya akan potensi wisata bahari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s