Nusa Lembongan, Indah, Tenang Dan Eksotis

Jika anda sudah bosan dengan suasana dan obyek wisata di Bali daratan, mari kita melompat sedikit ke sebuah gugusan pulau kecil di sebelah tenggara pulau Bali namanya Nusa (pulau) Lembongan.

Nusa Lembongan merupakan salah satu pulau cukup besar dari beberapa pulau disitu. Tetapi yang paling besar tentunya pulau Nusa Penida. Nusa Lembongan memiliki panjang 4,6 km dan lebar 1,5 km berada kira-kira 11 km di sebelah tenggara Bali, Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

Pulau ini lumayan kecil, dan disini juga cuma ada dua desa yaitu desa Lembongan dan Jungut Batu. Penduduknya juga hidup dari bertani rumput laut. Tetapi semenjak ramai dikunjungi wisatawan, penduduk disini sebagian sudah berkecimpung di dunia pariwisata.

Walaupun pulau ini kecil tapi menyimpan pesona yang luar biasa, disini terdapat banyak pantai berpasir putih yang indah dan eksotis diantaranya Pantai Tanjung Sanghyang, Jungut Batu Beach, Mushroom Beach, Tamarind Beach, Semelek Beach,  Sunset Beach,  Dream Beach dan Lebaoh yang menjadi pusat pertanian rumput laut.

Pantai yang paling terkenal tentunya Dream Beach, memiliki karakter seperti pantai di Jimbaran seperti Dreamland, Suluban atau Padang-Padang. Pantai ini sangat ideal untuk anda yang ingin menikmati keheningan apalagi anda yang ingin berbulan madu, sangat cocok disini. Jangan kawatir, disini sudah banyak tersedia hotel mulai dari jenis guest house sampai resort. Salah satunya Coconut Beach Resort, tempat yang ideal untuk berbulan madu di Nusa Lembongan.

Selain menikmati keindahan pantai anda juga bisa mengunjungi rumah makan ikan laut disini, dijamin ikannya fresh karena hasil dari nelayan Nusa Lembongan. Dan jika anda suka wisata bahari, anda bisa diving atau snorkeling disini. Pemandangan bawah laut disini sangat luar biasa, dihiasi terumbu karang dan ikan yang warna-warni.

Sedangkan akses menuju Nusa Lembongan bisa lewat Pantai Sanur, disini tersedia transportasi murah dengan perahu motor, bisa melalui pelabuhan Padang Bai dengan kapal roro singgah di Nusa Penida, dan alternatif lainnya menggunakan kapal pesiar seperti Bounty Cruise dan Bali Hai Cruise. Karena kedua cruise tersebut membuat ponton dermaga di Nusa Lembongan, jadi anda bisa menumpang sampai di pantai Jungut Batu, atau sekalian mengikuti paket cruise mereka. Berlibur di ponton, main jetski, snorkeling, jalan-jalan di Nusa Lembongan trus dapat makan siang lagi, muantabbsss tenan gan………….

One thought on “Nusa Lembongan, Indah, Tenang Dan Eksotis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s