Mengarungi Jeram Sungai Melangit Klungkung

Salah satu sungai yang patut anda coba arungi jeramnya adalah di Tukad (sungai) Melangit. Tukad Melangit adalah sungai terdalam di Kabupaten Klungkung. Memiliki kedalaman 4 meter dan sepanjang alur sungai dipenuhi arus sungai yang cukup deras dan jeram yang curam untuk anda arungi.

Jika anda sudah pernah rafting di Tukad Ayung dan di Telaga Waja, cobalah sensasi rafting di Sungai Melangit ini. Memang tidak banyak operator rafting pada jalur sungai Melangit ini. Tapi jika anda bersama keluarga, rafting di sungai ini cocok buat anda.

Salah satu operator rafting pada jalur sungai Melangit adala Bakas Levi Rafting. Terletak di Desa Bakas, Klungkung. Jika anda melalui jalur By Pass Prof. Ida Bagus Mantra, ketika memasuki kabupaten klungkung akan terlihat baliho besar Bakas Levi Rafting. Tinggal ikuti penunjuk arah maka anda akan sampai di lokasi.

Sensasi arung jeram di sungai ini adalah mengarungi derasnya arus sungai dengan sungai yang berkelok-kelok dan jeram sepanjang 7,5 km dengan pemandangan alam yang sangat mempesona, air terjun, kicauan burung yang merdu, kera-kera liar yang bergelantungan dan aktifitas penduduk lokal di sekitar sungai.

Selain rafting, ada petualangan seru di lokasi ini yang bisa anda coba dengan keluarga yaitu menunggangi gajah dan mencoba serunya motor ATV. Dengan elephant ride anda akan diajak mengelilingi desa dan melihat pemandangan alam dari atas gajah. Sebuah pengalaman yang tidak terlupan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s