Menjajal Cita Rasa Warung Ikan Laut Pesinggahan

Mungkin nama Pesinggahan sudah tidak asing bagi anda yang sudah sering liburan di Bali, tapi buat anda yang belum tahu, dapat menikmati menu di Warung Pesinggahan adalah hal wajib yang petut anda coba.

Warung Merta Sari Pesinggahan

Pesinggahan adalah nama sebuah desa di Kabupaten Klungkung, merupakan perbatasan dengan kabupaten Karangsem. Jika anda tahu Pura Goa Lawah, disitulah desa Pesinggahan itu.  Selain menawarkan obyek wisata Goa Lawah dengan pantainya yang bisa anda nikmati, disini juga tempat yang pas untuk beristirahat sejenak sambil menikmati aneka menu yang ditawarkan oleh banyak warung makan disini.

Semua warung makan di desa Pesinggahan memiliki menu hampir sama yang disebut ciri khas Desa Pesinggahan. Bahan utamanya adalah ikan laut yang merupakan hasil tangkapan nelayan setempat. Walaupun menunya hampir sama, tetapi tentu cita rasanya memiliki perbedaan. Ada beberapa warung yang membuat menu tersediri seperti menambahkan ikan bakar atau steak ikan laut. Tetapi secara garis besar memiliki menu sama yaitu sate lilit ikan laut, pepes ikan, sayur urap, sop ikan, kacang, sambel matah dan nasi.

Salah satu warung makan khas Pesinggahan yang menjadi pelopor menu tersebut adalah warung Merta Sari. Letak warungnya lumayan masuk ke tengah desa. Jika dari Pura Goa Lawah, anda menuju arah Karangasem, dan sekitar 150 meter dari pura ada pertigaan. Ambil jalan ke kiri dan ikuti jalan utama hingga sampai di ujung jalan. Disini tersedia parkir yang luas, jadi jangan kuatir. Di warung Merta Sari inilah cikal bakal warung khas pesinggahan. Menu yang ditawarkan masih original dan rasanya tidak pernah berubah. Dijamin maknyusss…. Selamat mencoba!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s