Menikmati Mujair Nyatnyat Di Kota Bangli

Mujair NyatnyatAda satu rumah makan di Kota Kabupaten Bangli tepatnya di areal parkir Pura Dalem Pingit, Banjar Kawan, Desa Kawan yang menawarkan menu berbeda yang tentunya bikin lidah bergoyang yaitu rumah makan Pak Bagong dengan menu spesial ikan mujair “nyatnyat“.

Jika anda pernah mencoba menu mujair di daerah Kintamani atau di restoran apung di Kedisan, danau Batur, maka menu mujair yang ditawarkan disini memiliki penyajian, pengolahan dan tentu rasa yang benar-benar berbeda. Ikan mujair yang didatangkan khusus dari daerah danau Batur ini kemudian direndam dengan air berisi bawang putih, ketumbar, jeruk nipis, dan garam selama sepuluh menit agar ikan tidak berbau amis.
Rumah Makan Pak Bagong
Ikan mujair yang telah direndam kemudian digoreng dengan minyak goreng panas. Hal yang sama juga dilakukan terhadap bumbu yang telah diulek sebelumnya. Kemudian ikan mujair goreng dan bumbu yang sudah digoreng kemudian dimasak lagi dicampur jadi satu di dalam penggorengan dan ditambahkan air. Jika air di dalam penggorengan sudah habis atau dalam bahasa balinya ‘nyat‘, maka menu mujair “nyatnyat” ini siap dihidangkan.

Sumber: http://www.beritabali.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s