Eksotisme Danau Buyan Dan Danau Tamblingan

Danau Buyan Dan Tamblingan
Danau Buyan Dan Tamblingan

Kedua danau ini berada saling berdampingan, seperti danau kembar.  Jika anda suka pemandangan alam, cobalah naik ke desa Asah Gobleg, yang terletak diatas kedua danau ini, dari sini anda bisa melihat pemandangan kedua danau ini secara langsung. Di antara danau Buyan dan Tamblingan yang terpisahkan oleh hutan sepanjang kurang lebih satu kilometer, terdapat sebuah kolam yang terhubung langsung dengan danau Buyan melalui sebuah kanal sempit. Oleh masyarakat kolam ini dinamakan Telaga Aya.

Danau Buyan terletak di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, atau sekitar 5 Km dari Bedugul yang merupakan wilayah Kabupaten Tabanan. Danau Buyan merupakan daerah perkebunan sayur dan lokasi favorit untuk berkemah. Sedangkan Danau Tamblingan terletak di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Danau Tamblingan merupakan danau terkecil dari 4 danau yang ada di Bali. Letak danau ini berada di tengan hutan yang sangat lebat. Untuk masuk ke areal danau Tamblingan, anda harus melewati jalan yang berliku-liku dan memutar melalui desa Asah Gobleg. Sesampai di Asah ini, anda bisa berhenti sebentar, sambil memesan kopi, atau minuman hangat, dan duduk di pinggir jurang dimana disana banyak kafe-kafe kecil yang menyediakan meja dan kursi. Anda bisa bersantai disini sambil memandangi kedua danau Buyan dan Tamblingan yang sangat indah ini dan eksotis ini. Usahakan jalan-jalan ke danau ini pada hari terang, karena jika cuaca mendung/hujan, kedua danau ini akan tertutup kabut.

Satu respons untuk “Eksotisme Danau Buyan Dan Danau Tamblingan

Tinggalkan komentar