Denpasar City Tour, Jalan-jalan di Kota Denpasar

Menjelajahi padatnya Kota Denpasar, menyusuri setiap obyek wisata seni dan budaya serta wisata pendidikan, mungkin bisa menjadi alternatif tour/jalan-jalan untuk keluarga anda.


Walikota Denpasar mencanangkan Denpasar City Tour dengan menetapkan program SIGHTSEEING DENPASAR, dan menjadikan kawasan di Jalan Gajah Mada sebagai Denpasar Heritage Center. Artinya kawasan Gajah Mada sampai alun-alun Puputan Badung merupakan peningggalan bersejarah yang wajib dilestarikan. Kawasan Gajah Mada merupakan pusat perdagangan sejak jaman Belanda, dan disini terdapat pasar tradisional terbesar yaitu Pasar Badung dan Kumbasari. Disini juga sering digelar Gajah Mada Festival Dan Maha Bandana Prasada, yaitu festival seni dan budaya yang dilandasi oleh semangat perjuangan Puputan Badung.

Obyek wisata ke dua yaitu Museum Bali. Sebagai musem terbesar dan tertua, Museum Bali merupakan museum etnografi yang memiliki dan memamerkan benda-benda budaya dari zaman prasejarah sampai kini yang mnecerminkan seluruh unsur kebudayaan Bali terdiri dari koleksi arkeologi, koleksi historika, koleksi seni rupa dan koleksi etnografika.

Berikut kita ke Art Center yaitu pusat pegelaran kesenian Bali. Disini pusat kegiatan Pesta Kesenian Bali (PKB). Bagi yang mau studi banding tentang seni dan budaya Bali, bisa berkunjung ke Institut Seni Indonesia (ISI) Bali. Kampusnya terletak di sebelah utara Art Center.

Obyek wisata yang baru dikembangkan adalah Monumen Bajra Sandhi yang terletak di Puputan Margarana Renon. Bajra Sandhi merupukan monumen perjuangan rakyat Bali. Didalam monumen juga terdapat moseum yang mencermin perjuangan rakyat Bali.

Menuju ketimur kita bisa berkunjung ke Desa Wisata Kertalangu. Adanya fasilitas jogging track sepanjang 4 km, wisatawan dapat menikmati alam dan aktifitas persawahan di tengah Kota. Wisatawan baik mancanegara maupun domestik tertarik mengunjungi kawasan ini karena disamping dapat menikmati alam persawahan, juga dapat menikmati beberapa aktifitas wisata antara lain : wisata kuliner, memancing, berkuda, spa, wisata belanja (shopping), wisata kerajinan dan wisata budaya. Pengambangan Desa Budaya Kertalangu juga merupakan upaya pengembangan kepariwisataan dan pelestarian pertanian di wilayah Desa Kesiman Kertalangu.

Obyek wisata yang paling terkenal di Denpasar tentunya Pantai Sanur, pantai pasir putih dan ombak yang relatof tenang, menjadikan pantai Sanur sebagai pantai yang ideal buat liburan keluarga. Disini juga sudah dikembankan wisata air seperti canoe, jetski, dll. Dalam upaya meningkatkan daya tarik kawasan pariwisata Sanur, sejak tahun 2006, dilaksanakan Sanur Village Festival. Sanur Village Festival adalah suatu event tahunan yang rutin diadakan di Sanur. Event ini diprakarsai oleh komunitas masyarakat Sanur, melalui Yayasan Pembangunan Sanur dan dudukung oleh Pemerintah Kota Denpasar.

Obyek wisata terakhir adalah Ekowisata Mangrove, merupakan pusat konservasi Mangrove di Bali. Disini terdapat jembatan kayu yang disediakan untuk wisatawan yang ingin melihat sekeliling hutan bakau tersebut. Lokasi ini juga merupakan lokasi favorit photo prewedding.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s